menu

Selasa, 27 April 2010

different 10 tiny


1. Anjing terkecil sejagad
Ducky, seekor Anjing di Massachusetts, USA, dengan 4,9 inci (12,4 cm), merupakan Anjing yang masuk Guinness World Record untuk Anjing terkecil sejagad. Anjing terkecil yang pernah memegang rekor sebelumnya menurut Guinness, adalah seekor Yorkshire Terrier yang memiliki tinggi 2.8 inches.



2. Ular terkecil sejagad
Leptotyphlops Carlae adalah spesies ular terkecil sejagad, yang memiliki panjang rata-rata kurang dari 4 inci. Ditemukan di kepulauan Karibia Barbados, Blair Hedges.





3. Ikan terkecil sejagad
Ikan terkecil sejagad ini ditemukan pada Januari 2006 di pulau Sumatra Indonesia, dan merupakan spesies dari ikan gurami (Paedocypris Progenetica). Ini adalah ikan terkecil sejagad dengan panjang hanya 7,9 mm (0,3 inci)





4. Kucing terkecil sejagad
Kucing terkecil sejagad ini berusia 2 tahun dan terdapat di pusat Illinois, kucing ini memiliki berat sekitar tiga pound,tinggi 15.5 cm (6.1-inch) dan panjangnya i 49 cm (19,2 inci) dan merupakan kucing terkecil yang masuk Guinness Book of World Records pada 2004.




5. Hamster terkecil sejagad
Hanya sedikit lebih besar daripada uang recengan logam 50p, Peewee adalah hamster terkecil sejagad dengan berat kurang dari satu ons, hamster ini berhenti pertumbuhan ketika ia berusia tiga minggu.





6. Bunglon terkecil sejagad
Brookesia Minima adalah spesies bunglon yang terkecil sejagad yang memiliki panjang setengah inci. Ditemukan di utara pantai barat Madagaskar.




7. Kuda terkecil sejagad
Kuda terkecil lahir di penangkaran kuda kate milik Paul dan Kay Goessling. Mereka memiliki penangkaran kuda kate, namundari semua kuda kate dimilikinya, ini adalah yang terimut 43,18 cm, tingginya. Kuda kate terkecil ini diberi nama Thumbelina berusia 5 tahun.




8. Kadal terkecil sejagad
Kadal ini amat sangat kecil hanya 16 milimeter diukur dari ujung moncongnya hingga pangkal ekor. Nama ilmiah kadal ini Sphaerodactylus ariasae. Sebelumnya juga ada kadal kecil dari spesies Sphaerodactylus parthenopion, yang ditemukan pada tahun 1965 di British Virgin Islands.




9. Sapi terkecil sejagad
Sapi terkecil di dunia adalah jenis langka yakni Zebu India atau disebut juga sapi Vechur. Tingginya sekitar81 cm. Foto di bawah menunjukkan Vechur yang berusia 16 tahun.




10. Kuda laut terkecil sejagad
Kuda laut atau Hippocampus denise, adalah kuda laut ukuran kecil. Yang ada pada gambar ini berukuran 16 milimeter. Malah konon pernah juga ditemukan kuda laut species ini panjangnya hanya 13 milimeter, lebih kecil dari kuku. Kuda laut jenis ini hidup di perairan tropis seperti Lautan Pasifik Barat, 13-90 meter di bawah permukaan laut.


1 komentar:

  1. Wow keren....subhanallah...begitu maha Agung sangpencipta makhluk di jagad ini...thanksfor info

    BalasHapus